Sukses

Data Fakta Jelang Argentina vs Belanda

Laga final 1978 kembali lagi terjadi antara Argentina kontra Belanda di Brasil 2014.

Liputan6.com, Sao Paulo: Oleh Febrianto Pandu

Semifinal kedua Piala Dunia 2014 akan mempertemukan Argentina melawan Belanda pada Kamis (10/7/2014) dinihari WIB. Duel ini akan menyajikan suguhan menarik karena kedua tim sama-sama punya pesepakbola ternama.

Anak asuh Louis Van Gaal bermain impresif dalam perjalanan menuju semifinal. Mereka menggulung juara bertahan Spanyol 5-1. Belanda mencetak tiga gol melawan Australia dan melesakkan dua gol masing-masing saat berjumpa Chile dan Meksiko. Namun mereka juga sempat dibuat susah payah sebelum akhirnya menang lewat drama adu penalti melawan Kosta Rika.

Sementara itu Tim Tango masih mengandalkan mega bintang Barcelona Lionel Messi dalam mengarungi Piala Dunia kali ini. Apalagi setelah Angel Di Maria cedera saat melawan Belgia, beban itu makin terasa berat dipundak La Pulga. Argentina sendiri berhasil menyingkirkan Belgia dan Swiss pada babak knock-out kali ini. Di fase grup langkah juara dunia dua kali ini tidak terbendung dengan meraih nilai sempurna dari tiga kemenangan.

Berikut merupakan data fakta sebelum kedua tim berduel di Arena Corinthians, Sao Paulo:

- Belanda telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia. Mereka hanya sekali kalah dari Spanyol pada final 2010.

- Tujuh pemain berbeda telah mencetak gol untuk Belanda pada gelaran tahun ini.

- Wesley Sneijder sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan fase gugur Piala Dunia.

- Belanda hanya sekali melakukan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir fase gugur di Piala Dunia dan itu ketika menang adu penalti melawan Kosta Rika.

- Ini pertama kalinya Argentina masuk ke semifinal sejak 1990, ketika itu mereka menjadi finalis di Italia.

- Lionel Messi telah mencetak empat gol dan satu assists dari delapan gol yang dicetak Argentina. Tiga dari empat gol Messi dicetak dari luar kotak penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini