Sukses

5 Fakta Tentang Alfredo Di Stefano

Di Stefano pernah membela tiga negara yang berbeda.

Liputan6.com, Madrid: oleh Pandu Febrianto

Dunia sepakbola kembali berkabung setelah wafatnya pemain legendaris Real Mardrid, Alfredo Di Stefano di usia 88 tahun.

Mantan bintang Argentina, Spanyol dan Kolombia itu menderita serangan jantung dekat stadion Bernabeu pada hari Sabtu sore dan meninggal pada hari senin (7/7) waktu setempat.

Presiden kehormatan El Real ini mendapat perawatan medis darurat setelah menderita serangan jantung yang kabarnya belangsung selama 18 menit dan sempat mengalami koma di Universitario Gregorio Maranon sebuah rumah sakit umum di Ibukota Spanyol tersebut.

Di Stefano adalah sosok yang disegani di sepak bola dunia, terlebih Real Madrid. Beberapa prestasi berhasil ditorehkan oleh striker yang lahir 4 Juli di Buenos Aires itu. Berikut 5 fakta menarik terkait Alfredo Di Stefano:

- Alfredo Di Stefano pernah membela tiga negara (Argentina, Kolombia dan Spanyol). 6 kali membela Argentina, 4 bersama Kolombia dan 31 untuk La Furia Roja.

- Walupun pernah membela tiga negara, beliau belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara piala dunia.

- Bersama Ferenc Puscas, ia merebut lima kali juara Piala Champions secara berturut-turut. Trofi itu direbutnya pada 1955/56, 1956/57, 1957/58, 1958/59, 1959/60.

- Berseragam Real Madrid, Alfredo Di Stefano telah mengemas 216 gol dari 282 penampilan.

- Setelah menggapai puncak kariernya bersama Real Madrid, Alfredo hijrah ke Catalan bergabung dengan Espanyol dan gantung sepatu pada usia 40 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini