Sukses

Teka-teki Kiper Nomor Satu Barcelona

Persaingan sengit dipastikan terjadi antara Tes Tegen dan Claudio Bravo.

Liputan6.com, Barcelona: Siapa menjadi kiper satu di Barcelona ternyata masih teka-teki. Barcelona belum menentukan siapa kiper utama, meski Marc-Andre Ter Stegen dikontrak lebih dahulu ketimbang Claudio Bravo yang diperkenalkan, Senin (7/7/2014).

Hal ini setidaknya terungkap dari komentar Direktur Sport Barcelona, Andoni Zubizaretta. "Posisi kiper utama bebas untuk diperebutkan. Tiga kiper ini harus berjuang untuk mendapatkan itu," ujarnya seperti dikutip Marca.

Barcelona kini memiliki tiga kiper berkualitas yaitu Stegen, Bravo dan Jordi Masip. Kemungkinan persaingan ketat bakal terjadi antara Bravo dan Ter Stegen.

Bravo, eks kiper Sociedad, bagaimanapun punya reputasi bagus. Terlebih, dia juga memukau selama di Piala Dunia lalu bersama Chile.

Sedangkan Jordi Masip memang sepertinya hanya bakal menjadi pelapis untuk kedua kiper di atas. Bravo saat diperkenalkan pun menegaskan jika dirinya siap bersaing.

"Gabung Barcelona bukan sebuah resiko. Sebaliknya, kompetisi memperebutkan tempat memberi saya motivasi lebih. Saya akan habis-habisan untuk memberi yang terbaik," kata Bravo.

Bravo diboyong dari Sociedad dengan mahar 12 juta euro. Dia teken kontrak empat tahun dengan klausul kontrak 40 juta euro. Bravo pun menegaskan, tak ada yang memberi garansi posisi nomor satu.

"Tak ada satu orang pun yang bilang jika saya diboyong untuk menjadi nomor satu, kedua, ketiga atau kiper keempat," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.