Sukses

Inikah Formasi MU di Bawah Asuhan Van Gaal?

Van Gaal akan menerapkan formasi 3-5-2 di MU.

Liputan6.com, Manchester: Louis van Gaal belum bertugas di Stadion Old Trafford. Namun media asal Inggris, Give Me Sport sudah memprediksi formasi yang akan diterapkan di skuat Setan Merah oleh ahli formasi berkebangsaan Belanda tersebut.

Saat ini, Van Gaal masih disibukkan dengan kegiatannya menahkoadai Belanda di Piala Dunia 2014. Sesuai perjanjian, Van Gaal bakal memimpin Wayne Rooney dan kawan-kawan setelah Tim Oranye (sebutan Belanda) tersingkir di Brasil.

Give Me Sport menyebut, Van Gaal akan menerapkan formasi Belanda di Piala Dunia ke dalam skuat Setan Merah. Formasi yang dimaksud adalah 3-5-2.



David De Gea akan menjadi pilihan utama Van Gaal di posisi penjaga gawang. Untuk barisan lini pertahanan, pria berusia 62 tahun itu mengandalkan Phil Jones serta dua bek yang sedang didekati MU, yakni Mats Hummels dan Thomas Vermaelen.



Antonio Valencia dan Luke Shaw akan menjadi bek sayap. Kecepatan kedua pemain itu dibutuhkan untuk membatu serangan maupun pertahanan Setan Merah.

Untuk lini tengah, pria kelahiran Amsterdam itu akan mengkombinasikan pemain senior, Michael Carrick dengan rekrutan baru United, Ander Herrerra. Sementara itu, Juan Mata ditempatkan sebagai playmaker.

Di barisan depan, pria yang pernah melatih Bayern Munchen dan Barcelona itu mengandalkan duet Robin van Persie dan Wayne Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini