Sukses

Belanda Vs Argentina: Albiceleste Waspadai Serangan Kilat Oranye

Meski tak bermain sepakbola menghibur seperti di masa lalu, namun serangan Belanda cukup efektif.

Liputan6.com, Sao Paulo - Argentina akan bentrok dengan Belanda pada laga semifinal Piala Dunia 2014 di Arena de São Paulo, São Paulo, Kamis (10/7) dinihari WIB. Albiceleste akan mewaspadai serangan kilat Arjen Robben dan kawan-kawan di laga ini.

Sepanjang turnamen, Belanda telah membuktikan kehebatan mereka. Meski tak bermain sepakbola menghibur seperti di masa lalu, namun serangan Belanda cukup efektif.

Saat membantai Spanyol 5-1 di penyisihan grup, bisa dilihat bagaimana mematikannya The Flying Dutchmen. Meski Spanyol mendominasi bola, namun serangan balik Belanda membuat Tim Matador kocar-kacir.

Hal inilah yang diwaspadai Argentina. Tim Tango harus fokus dan berhati-hati dengan bola-bola cepat Robin van Persie dan kawan-kawan.

"Kami tahu kami akan melawan tim terbaik dalam hal serangan balik. Karena, Belanda punya kecepatan," kata gelandang Argentina Javier Mascherano seperti dilansir FIFA.com.



Mascherano menegaskan, timnya harus berhati-hati dalam mengambil keputusan di lapangan. Jika salah langkah, maka Belanda bisa memberikan pukulan telak kepada Argentina.

"Kami harus memastikan bahwa kami tak kehilangan bola dengan mudah. Konsentrasi adalah kuncinya," tegas Mascherano.

Argentina takkan diperkuat winger Angel Di Maria di laga ini. Namun, bek kiri Marcos Rojo bisa kembali bermain usai absen lawan Belgia karena akumulasi kartu.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/704927/original/statistik-belanda-argentina-ilman-140707.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini