Sukses

Miroslav Klose: Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa

Klose sudah melewati torehan gol legenda Brasil, Ronaldo.

Liputan6.com, Belo Horizonte: Miroslav Klose mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa. Dia sudah menorehkan 16 gol sejak tampil di Piala Dunia 2002.

Pria berusia 36 mengukuhkan diri sebagai top skor Piala Dunia setelah mencetak gol ke gawang Brasil pada menit ke-22 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7/2014) dinihari WIB. Klose kini sudah mencetak 16 gol di Piala Dunia.

Klose menorehkan 16 gol dari 23 pertandingan selama berkiprah di Piala Dunia.



Gol pertama Klose di Piala Dunia terjadi pada tanggal 1 Juni 2002. Kala itu Jerman meraih kemenangan 8-0 atas Arab Saudi di babak fase grup. Hebatnya lagi, dia mencetak tiga gol di pertandingan tersebut.

Pria yang kini bermain bersama Lazio itu mensejajarkan diri dengan legenda Brasil, Ronaldo sebagai top skor Piala Dunia pada tanggal 21 Juni 2014. Golnya di menit ke-71 menyelamatkan Jerman dari kekalahan saat melawan Ghana di Grup G. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-2.

Selain itu, Klose juga mencatatkan rekor lain di Piala Dunia. Dia merupakan satu-satunya pemain yang mencetak lima gol dengan sundulan pada Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang.

Baca Juga:
Perjalanan Jerman Menuju Final Piala Dunia 2014
Cetak 7 Gol ke Gawang Brasil, Jerman Lolos ke Final
The Simpson Sudah Prediksi Neymar Cedera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.