Sukses

Lolos ke Final, Kroos Minta Jerman Tetap Rendah Hati

Di babak semifinal, Jerman sukses mengalahkan Brasil 7-1.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Tim nasional Jerman berhasil lolos ke final Piala Dunia. Kepastian tersebut didapat usai mengalahkan Brasil 7-1 di semifinal, Rabu (9/7/2014) dinihari WIB.

Namun hasil tersebut tak membuat Toni Kroos besar kepala. Ia ingin timnya tetap rendah hati sebab gelar juara dunia belum jatuh ke tangan mereka.

"Kami di sini untuk menang dan kami sangat lega bisa melalui ini. Namun, masih ada satu pertandingan lagi yang harus kami hadapi. Tak ada gelar juara walaupun sudah memenangkan semifinal," tegasnya yang dikutip dari Football Italia.

Dalam laga yang digelar di Stadion Governador Magalhães Pinto, Kroos ikut menyumbang gol untuk kemenangan Der Panzer. Pemain asal Bayern Muenchen tersebut menjebol gawang tim Samba di menit 24 dan 26.

"Ini adalah penampilan terbaik Jerman saat saya terlibat di dalamnya. Kami mulai percaya diri sejak menit pertama. Brasil agak ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan itu memberikan keuntungan buat kami," ucapnya.

"Setelah gol pertama, gol-gol berikutnya terus berdatangan. Seandainya seseorang berkata bahwa kami akan menang 7-1, maka tentu saja saya tidak mempercayainya," sambung pemain berusia 24 tahun ini.

Di partai final, Jerman tinggal menunggu pemenang antara Argentina atau Belanda. Laga pamungkas nantinya akan digelar di Stadion Maracana, 14 Juli 2014 dinihari WIB. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini