Sukses

Persib akan Perkarakan Van Dijk

Usai bermain di klub Sepahan FC, Sergio Van Dijk lebih memilih membela salah satu klub Thailand dibandingkan kembali ke Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung: Kubu Persib Bandung geram dengan tingkah mantan stiker andalannya Sergio Van Dijk. Pasalnya, pemain naturalisasi berdarah campuran Indonesia-Belanda itu lebih memilih membela salah satu klub Thailand dibandingkan kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Saya sangat kecewa mendengar dia ke Thailand. Padahal, saya sudah bela dia seperti apa untuk bisa kembali lagi ke Persib. Pokoknya saya akan perkarakan dia (Sergio)," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar di Bandung, Rabu (9/7/2014).

Van Dijk, tambah Umuh, telah menyalahi aturan dengan pergi meninggalkan Indonesia. Padahal sesuai perjanjian, striker berusia 31 tahun tersebut baru bisa meninggalkan Indonesia setelah dua tahun.

Selain itu, Van Dijk, juga harus membayar uang kompensasi atas transfer yang menyangkut dirinya sebesar US$ 150 ribu. Namun, ia hanya membayar kepada manajemen persib senilai 15 ribu dollar.

"Saat saya telepon, dia (Sergio) malah menjawab: "urus saja sama bapak (Umuh) dan PT PBB ke Sepahan FC. Itu kan kurang ajar," pungkas Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.