Sukses

Lukaku Sindir Kepindahan Ozil ke Arsenal

Bintang timnas Jerman itu bergabung bersama The Gunners pada musim 2013/2014 dengan biaya mencapai Rp 850 miliar.

Liputan6.com, London - Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku merasa heran dengan keputusan bintang Jerman, Mesut Ozil untuk bergabung dengan klub asal London, Arsenal. Pasalnya, sebelum bergabung ke Arsenal, Ozil sudah memperkuat klub besar, Real Madrid.

"Tanpa mengurangi rasa hormat bagi Arsenal yang juga merupakan salah satu klub besar, tapi saya tidak mengerti kenapa Ozil meninggalkan Madrid. Saya tidak pernah paham akan hal itu," ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

Ozil bergabung bersama The Gunners di awal musim 2013/2014 setelah didatangkan dari Madrid seharga 42,5 juta pounds atau setara dengan Rp 850 miliar. Jumlah tersebut memecah rekor transfer klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Namun bergabungnya gelandang Jerman itu ke skuat Meriam London tidak serta merta menjadikannya bintang di Inggris. Ozil justru banyak dikritik terkait penampilannya yang terbilang masih lemah untuk berkompetisi di Liga Premier.

Akan tetapi ternyata Ozil mampu membawa keberuntungan bagi kubu Arsene Wenger. The Gunners berhasil meraih trofi pertamanya yakni Piala FA setelah delapan tahun bermain tanpa gelar di semua kompetisi.

Padahal saat masih berseragam Los Blancos, Ozil telah menyumbangkan gelar Primera Division, Copa del Rey, dan Super Cup. Ia pun dikenal sebagai raja assist berkat kepiawaiannya mengoper bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini