Sukses

Belanda Vs Argentina Ditentukan Lewat Adu Penalti

Di masa perpanjangan ini kedua tim sama-sama punya beberapa peluang emas.

Liputan6.com, Sao Paulo - Penentuan siapa yang meraih satu tiket tersisa ke final Piala Dunia 2014 antara Argentina melawan Belanda harus ditentukan melalui adu penalti. Laga yang digelar Kamis (10/7/2014) dinihari itu berakhir imbang tanpa gol setelah 120 menit.

Bertanding di Arena Corinthians, baik Belanda maupun Argentina tampil hati-hati sehingga tidak banyak peluang yang terjadi sepanjang babak pertama maupun babak kedua.

Belanda mulai dapat memegang kendali permainan di extra time. Arjen Robben punya peluang bagus pada menit 98. Bola sepakan Robben dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Sergio Romero.

Argentina harusnya bisa memecah kebuntuan pada menit 115. Pemain pengganti Rodrigo Palacio lepas dari kawalan pertahanan Belanda. Sial bagi Argentina, sundulan Palacio masih terlalu lemah sehingga mudah dibendung oleh Jasper Cillessen.

Peluang kembali didapat Argentina dua menit kemudian. Kali ini tendangan voli Maxi Rodriguez yang meneruskan umpan Messi bisa ditangkap Cillessen.

Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen; Vlaar, De Vrij, Martins Indi (Janmaat 46'), Blind, Wijnaldum, De Jong (Clasie 62'), Sneijder, Kuyt, Robben, Van Persie (Huntelaar 96')

Argentina: Romero; Demichelis, Garay, Rojo, Zabaleta, Mascherano, Biglia, Perez (Palacio 81'), Messi, Higuain (Aguero 82'), Lavezzi (Maxi 101')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.