Sukses

Menang Penalti Kontra Belanda, Argentina Tantang Jerman di Final

Romero hanya gagal membaca tendangan dari Arjen Robben dan Dirk Kuyt

Liputan6.com, Sao Paulo - Belanda harus mengubur mimpi mereka melaju ke final Piala Dunia 2014. Langkah De Oranje terhenti di semifinal setelah kalah adu penalti 2-4 dari Argentina, Kamis (10/7/2014).

Pertandingan terpaksa dilanjutkan hingga tos-tosan karena selama 120 menit baik Belanda maupun Argentina sama-sama gagal mencetak gol. Tidak seperti di babak perempat final, kali ini pelatih Belanda Louis van Gaal memilih tidak mengganti penjaga gawang menjelang adu penalti.

Van Gaal tetap mempercayakan Jasper Cillessen dan mencadangkan Tim Krul. Padahal Krul menjadi pahlawan Belanda saat menang adu penalti melawan Kosta Rika. Ketika itu Krul sengaja dimasukkan Van Gaal hanya untuk adu penalti.

Keputusan Van Gaal tidak mengganti Cillessen dengan Krul harus dibayar mahal. Cillessen gagal menghadang empat algojo Argentina. Justru kiper Argentina Sergio Romero yang tampil gemilang dengan menggagalkan dua penalti Belanda.



Dua algojo Belanda yang berhasil digagalkan Romero adalah Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Sedangkan empat penendang Argentina yakni Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero dan Maxi Rodriguez berhasil memperdaya Cillessen.

Romero hanya gagal membaca tendangan dari Arjen Robben dan Dirk Kuyt.

Dengan kemenangan ini, Argentina akan menantang Jerman di babak final Piala Dunia 2014. Di babak semifinal, Jerman mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1. Sedangkan Belanda harus bersua Brasil di perebutan tempat ketiga.

Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen; Vlaar, De Vrij, Martins Indi (Janmaat 46'), Blind, Wijnaldum, De Jong (Clasie 62'), Sneijder, Kuyt, Robben, Van Persie (Huntelaar 96')

Argentina: Romero; Demichelis, Garay, Rojo, Zabaleta, Mascherano, Biglia, Perez (Palacio 81'), Messi, Higuain (Aguero 82'), Lavezzi (Maxi 101')

Baca Juga:
Video Drama Adu Penalti Belanda Vs Argentina
Jerman Vs Argentina, Partai Ulang Final Piala Dunia 1990
Meski Gagal ke Final, Robben Tetap Bangga Pada Timnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.