Sukses

Meski Gagal ke Final, Robben Tetap Bangga Pada Timnya

"Pasti saat ini saya merasa kecewa, tapi kami telah melakukan yang terbaik," jelas Robben.

Liputan6.com, Sao Paolo - Winger Belanda Arjen Robben mengaku tetap bersyukur atas pencapaian timnya di ajang Piala Dunia 2014. Akan tetapi ia tidak dapat menutupi kekecewaan yang menyelimutinya usai dipaksa kalah dari Argentina 2-4 melalui adu penalti di babak semifinal, (10/7/2014) dinihari WIB.

"Saya rasa, kami harus segera mengganti pola pikir kami. Kami telah melakukan yang terbaik karena sudah mencapai sejauh ini," ucap Robben seperti dilansir Football-Italia (10/7).

"Pasti saat ini saya merasa kecewa, tapi kami telah melakukan yang terbaik."

Tim Oranje lagi-lagi belum mampu meraih gelar tertinggi dalam ajang sepak bola ini. Prestasi terakhir mereka dapatkan di ajang empat tahunan ini adalah menjadi runner-up pada gelaran Piala Dunia 2010 lalu.

Pemain yang juga merumput bersama Bayern Muenchen ini pun mengaku sangat bangga atas usaha rekan-rekan setimnya. "Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya katakan sejujurnya, Anda dapat melihat bagaimana semuanya telah mendukung tim. Saya pikir, kita semua dapat berbangga pada pemain-pemain ini."

Dengan hasil ini, Belanda akan memperebutkan posisi ketiga dengan Brasil pada 13 Juli mendatang. Sementara itu, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertemu dengan Jerman di partai puncak pada 14 Juli dini hari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini