Sukses

8 Fakta Menarik Setelah Argentina Kandaskan Belanda

Belanda menelan lima kekalahan dalam tujuh drama adu penalti yang mereka mainkan di Piala Dunia atau Piala Eropa.

Liputan6.com, Sao Paulo - Argentina sukses menyingkirkan Belanda dalam semifinal Piala Dunia 2014 dalam drama adu penalti yang digelar Rabu (9/7/2014). Kemenangan ini memastikan Tim Tango melangkah ke final untuk menghadapi Jerman pada akhir pekan nanti.

Berikut data dan fakta menarik setelah Tim Tango menang 4-2 atas Tim Oranye seperti dilansir Opta:

- Ini adalah final Piala Dunia kelima bagi Argentina dan yang pertama sejak 24 tahun terakhir. Tim Tango telah dua kali menjadi juara yakni tahun 1978 dan 1986.

- Belanda menelan lima kekalahan dalam tujuh drama adu penalti yang mereka mainkan di Piala Dunia atau Piala Eropa.

- Hanya ada satu tim yang pernah menang dalam dua drama adu penalti dalam satu Piala Dunia, yakni Argentina pada tahun 1990.

- Kiper Belanda, Jasper Cillesen telah menghadapi delapan penalti di Eredivisie, tiga kali di Liga Champions, dan dua kali di Piala Dunia. Namun dia tak pernah membuat satu kali pun penyelamatan.

-Belanda hanya membuat satu tendangan ke arah gawang melawan Argentina. Atau rekor terburuk mereka dalam sebuah laga di Piala Dunia sejak tahun 1966 hingga 2014.

- Ada tujuh laga di Piala Dunia 2014 yang berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Jumlah ini hanya kalah satu laga ketimbang Piala Dunia 1990.

- Louis van Gaal sudah memakai 22 dari 23 pemain yang diajak ke Brasil. Hanya kiper Michel Vorm yang tak bermain di Piala Dunia kali ini.

- Ini adalah kali pertama semifinal Piala Dunia berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga:
Menang Penalti Kontra Belanda, Argentina Tantang Jerman di Final
Video Drama Adu Penalti Belanda Vs Argentina
Berbeda 22 Tahun, Legenda Liverpool Pacari Model Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini