Sukses

Ini Rahasia Romero Gagalkan Dua Penalti Belanda

Louis van Gaal tidak mampu mengulangi keberhasilan timnya saat menaklukkan Kosta Rika melalui adu penalti.

Liputan6.com, Sao Paolo - Penjaga gawang Argentina, Sergio Romero menilai keberhasilannya membawa timnya lolos ke final Piala Dunia disebabkan kepercayaan dirinya. Dalam laga tersebut Romero berhasil menggagalkan dua eksekutor penalti Belanda, Wesley Sneijder dan Ron Vlaar.

Setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 selama 120 menit pertandingan, laga antara Belanda dan Argentina pun harus dilanjutkan ke adu penalti. Akan tetapi, kali ini pelatih Belanda, Louis van Gaal tidak mampu mengulangi keberhasilan timnya saat menaklukkan Kosta Rika melalui adu penalti di perempat final.

Sementara itu, tim Tango beruntung memiliki kiper sekelas Romero. Ia berhasil menjadi penyelamat bagi Argentina dengan aksinya mengamankan dua tendangan penalti Belanda sehingga tim Tango menang 4-2.

"Penalti adalah sebuah keberuntungan, tapi saya juga memantapkan diri saya sendiri untuk tetap percaya diri," ucapnya seperti dilansir Football-Espana.

"Teman-teman telah berlatih sangat keras dan tidak ingin meninggalkan kostum mereka di lapangan."

"Ini adalah hal yang pantas dinikmati, bagi orang-orang yang mendukung kami," tukasnya.

Berkat hasil ini, Lionel Messi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Jerman di final pada 14 Juli dini hari mendatang di Stadion Maracana.

Baca Juga:
8 Fakta Menarik Setelah Argentina Kandaskan Belanda
Menang Penalti Kontra Belanda, Argentina Tantang Jerman di Final
Video Drama Adu Penalti Belanda Vs Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini