Sukses

Video Drama Adu Penalti Belanda Vs Argentina

Seluruh penendang Argentina sukses menjadi algojo tendangan penalti.

Liputan6.com, Sao Paulo - Argentina sukses menyingkirkan Belanda di semifinal Piala Dunia 2014. Tim Tango melaju ke final setelah menang adu penalti 4-2 dari De Oranje.

Pertandingan yang digelar di Arena de Sao Paulo, Kamis (10/7/2014) dinihari WIB, itu harus berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain 0-0 selama 120 menit.

Dua dari empat eksekutor Belanda gagak menjalankan tugasnya. Sedangkan seluruh penendang Argentina sukses menjadi algojo tendangan penalti.

Dua algojo Belanda yang berhasil digagalkan Romero adalah Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Sedangkan empat penendang Argentina yakni Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero dan Maxi Rodriguez berhasil memperdaya kiper Belanda Cillessen. Kiper Argentina Romero hanya gagal membaca tendangan dari Arjen Robben dan Dirk Kuyt.

Dengan kemenangan ini, Argentina akan menantang Jerman di babak final Piala Dunia 2014. Di babak semifinal, Jerman mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1.

Baca Juga:
Menang Penalti Kontra Belanda, Argentina Tantang Jerman di Final
Jerman Vs Argentina, Partai Ulang Final Piala Dunia 1990
Meski Gagal ke Final, Robben Tetap Bangga Pada Timnya

Lihat video drama adu penalti di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.