Sukses

Diteror Fans Brasil, Zuniga Diamankan Federasi Sepakbola Kolombia

"Kami menegaskan kembali akan mengambil semua tindakan keamanan dan melibatkan organisasi pemerintah untuk memberikan jaminan kepada pemain.

Liputan6.com, Bogota: Cedera bintang Timnas Brasil, Neymar, berbuntut panjang. Bek Timnas Kolombia, Juan Camilo Zuniga, yang menjadi penyebab cederanya Neymar dikabarkan mendapat ancaman. Tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Federasi Sepakbola Kolombia akan melindungi Zuniga serta keluarganya dari segala ancaman dan penghinaan.

"Kami menegaskan kembali akan mengambil semua tindakan keamanan dan melibatkan organisasi pemerintah untuk memberikan jaminan kepada pemain di Italia ataupun Kolombia,” kata Federasi Sepak Bola Kolombia seperti dilansir Reuters (10/07/2014).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/703825/original/Cedera-Tulang-Belakang-Neymar-1-140707.jpg

Cedera Neymar disebabkan oleh benturan lutut Zuniga kepada bintang Barcelona itu. Akibatnya, tulang punggung Neymar retak dan ia harus absen empat minggu. Absennnya Neymar membawa malapetaka bagi Brasil yang kalah 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014.

Zuniga mengaku tidak ada n iat untuk mencederai Neymar. Bek berusia 28 tahun itu juga mengyampaikan ucapan cepat sembuh kepada Neymar melalui akun jejaring sosialnya dan televisi. Namun, tetap saja ada reaksi keras dari beberapa kalangan Brasil yang mengatakan benturan Zuniga adalah tindakan pengecut dan jahat.

Zuniga saat ini sedang berlibur di Kolombia setelah timnya memberikan penampilan yang memukau di Piala Dunia. Dia akan kembali ke Italia beberapa hari mendatang untuk mengawali musim di Serie A bersama Napoli.(Arief Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.