Sukses

Legenda Jerman Jagokan Dua Pemain Ini Raih Golden Ball

"Karena menurut saya Jerman akan memenangi Piala Dunia," kata Hamann.

Liputan6.com, Sao Paolo - Oleh - Pandu Febrianto

Mantan penggawa Liverpool dan Manchester City mendukung negaranya meraih juara piala dunia 2014. Dia adalah Dietmar Hamann yang juga menjadi bagian dari skuat Jerman di final 2002 ketika menyerah dari Brasil lewat dua gol Ronaldo.

Kemenangan fantastis Der Panzer menang 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014 atas tuan rumah Brasil di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, selasa (8/7/2014) juga membuat kepercayaan diri anak asuh Joachim Low semakin tinggi.

Hamann yang memenangi Piala FA, Piala UEFA dan Liga Champions bersama Liverpool, juga menjagokan dua pemain Jerman meraih penghargaan Golden Ball yang diberikan kepada pemain terbaik di turnamen empat tahunan tersebut.

"Karena menurut saya Jerman akan memenangi Piala Dunia. Saya juga menjagokan dua pemain Jerman untuk meraih Golden Ball," kata pria berusia 40 tahun tersebut kepada Goal.


"Pilihan saya, Manuel Neuer dan yang kedua Mats Hummels." sambungnya.

Dipilihnya Manuel Neuer cukup mengejutkan. Walaupun bintang Bayern Munchen itu merupakan salah satu kiper terbaik di dunia, tetapi di turnamen kali ini penampilanya masih kalah dibandingkan penjaga gawang lainya.



Pemain berusia 28 tahun tersebut memang tampil apik ketika melawan Alzajair pada 16 besar dan menghalau upaya Cristiano Ronaldo mencetak gol di babak penyisihan grup.

Tetapi setidaknya ada dua pemain di posisinya yang penampilanya lebih mengesankan yaitu penjaga gawang Kosta Rika, Keylor Navas dan Guilermo Ochoa dari Meksiko.

Baca Juga:
Van Gaal Sesali Taktik Pergantian Pemainnya
Suporter Cantik Belgia Jadi Buah Bibir di Dunia Maya
Personel One Direction Berkunjung ke Markas Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini