Sukses

Aguero Sudah Tak Sabar Hadapi Jerman di Final

"Jerman selalu menjadi tim tangguh di Piala Dunia. Tapi kami akan terus memainkan taktik bermain kami."

Liputan6.com, Sao Paulo - Oleh: Adam Faisal

Penyerang Argentina, Kun Aguero mengatakan sudah siap bertemu Jerman di final Piala Dunia 2014. Kun yang sempat absen lantaran cedera mengaku sudah pulih 100 persen.

Striker Manchester City itu absen saat Argentina melawan Swiss dan Belgia di penyisihan grup. Kun mengalami cedera otot ketika bertanding melwan Nigeria partai perdana penyisihan grup.

Aguero kembali membela Argentina ketika menggantikan Gonzalo Higuain di menit 82 saat Tim Tango bertemu Belanda di babak semifinal Piala Dunia pada Kamis (10/7/2014) dinihari WIB. Aguero bahkan menyumbang satu gol untuk Argentina saat babak adu penalti.   

"Saya meneteskan sedikit air mata, tapi saya telah melakukan segala kemungkinan untuk pulih. Untungnya kami berada di final," kata Aguero.

"Jerman selalu menjadi tim tangguh di Piala Dunia. Tapi kami akan terus memainkan taktik bermain kami. Argentina adalah Argentina. Jerman juga memiliki sedikit rasa hormat untuk kami."

Hal senada diucapkan Javier Mascherano. Pemain yang merumput di Barcelona itu pun berharap Argentina dapat meraih juara pada laga final yang digelar pada Minggu (13/7).

"Kami memainkan permainan brilian, tanpa takut apa-apa," kata Mascherano. "Sekarang kita akan menikmatinya karena ini adalah kesempatan seumur hidup."

"Mudah-mudahan kita akan dimahkotai juara pada hari Minggu (12/7/14) tapi, saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan betapa bangganya saya ... tujuan kami adalah untuk berada di final."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.