Sukses

Ini 7 Pemain MU yang Layak Dijual

Sebuah harian terkemuka di Manchester, The Manchester Evening News membuat sebuah poling kepada para suporter MU.

Liputan6.com, Manchester - Oleh - Pandu Febrianto

Musim panas ini Manchester United mulai berbenah setelah penampilan buruk musim lalu (2013-2014). Beberapa perubahan pun dilakukan salah satunya dengan mendatangkan manajer berpengalaman, Loius Van Gaal yang menggantikan David Moyes.

Van Gaal akan segera bergabung dengan The Red Devils usai mendampingi Belanda di Piala Dunia 2014. Di samping Van Gaal, MU juga sudah mendatangkan dua pemain muda bertalenta yakni Ander Hererra dari Bilbao dan Luke Shaw, mantan bek kiri Southampton.

Sebuah harian terkemuka di Manchester, The Manchester Evening News membuat sebuah poling kepada para suporter MU mengenai siapa saja pemain yang harus pergi atau bertahan. Tujuh pemain pun mendapat suara terbanyak masuk "daftar jual" dengan suara lebih dari 50%.

Berikut daftar pemain MU yang layak dijual:

Tom Cleverley - Jual - 80%
Anderson - Jual - 93%
Ashley Young - Jual - 95%
Bebe - Jual - 91%
Darren Fletcher - Jual - 51%
Marouane Fellaini - Jual - 81%
Nani - Jual - 84%

Sebagian nama yang keluar tidak mengejutkan seperti Anderson, Ashley Young dan Nani yang memang kurang memberikan kontribusi selama perjalanan musim lalu. Kontribusinya dianggap tidak sebanding dengan harga yang harus dibayar ketika direkrut.

Sementara Tom Cleverley menjadi kambing hitam atas buruknya performa MU musim lalu. Gelandang Marouane Fellaini juga menjadi pemain yang penampilanya jauh dari kata memuaskan di musim pertamanya setelah diboyong dari Everton.

Sedangkan Darren Fletcher semakin sulit mendapatkan tempat di skuat utama setelah datangnya Ander Herrera. Sementara itu Bebe nampaknya tidak akan pernah menjadi pilihan di klub, walaupun sudah empat tahun berseragam setan merah.

Ia lebih banyak dipinjamkan meskipun musim lalu performanya meyakinkan saat bermain untuk Pacos de Ferreira, Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini