Sukses

Brasil vs Belanda: Perebutan Gelar Pelipur Lara

Keduanya menderita kekalahan di semifinal dengan cara yang dramatis.

Liputan6.com, Brasilia - Bagi beberapa negara, menempati tempat ketiga di Piala Dunia mungkin menjadi raihan menarik. Namun tidak bagi Brasil dan Belanda. Bagi keduanya, jika tidak menjadi juara maka kompetisi sudah berakhir.

Meski demikian, Brasil dan Belanda harus tetap mejalani pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2014 untuk memperebutkan tempat ketiga. Mereka akan bentrok di Stadion Nacional de Brasilia, Minggu (13/72014) dinihari WIB.

Keduanya menderita kekalahan di semifinal dengan cara yang dramatis. Brasil yang merupakan tuan rumah, kalah telak dari Jerman 7-1. Sementara Belanda, melalui adu penalti dengan Argentina dengan skor 2-4 (0-0).

Bagi Brasil, kekalahan itu merupakan catatan terburuk dalam sejarah mereka dan membuat luka mendalam di hati penggemar. Oleh karenanya, suporter Tim Samba mengancam tidak akan menyaksikan laga melawan Belanda.

Namun terlepas dari ancaman itu, Brasil akan tetap tampil maksimal untuk mengobati hati setelah gagal juara di kandang sendiri. Sang kapten, Thiago Silva sudah bisa bermain setelah absen di semifinal akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Selain itu, pelatih Brasil Luis Felipe Scolari kemungkinan besar menurunkan dua pemain yang tidak pernah diturunkan yakni Maxwell dan Jefferson. Namun Brasil tetap kehilangan Neymar yang masih dililit cedera.

Sementara pelatih Belanda, Louis Van Gaal merasa sangat tidak senang timnya bermain diperebutan tempat ketiga. Van Gaal mengatakan pertandingan ini tidak perlu ada dan meminta segera ditiadakan.

Pada pertandingan nanti, Van Gaal kemungkinan bakal memberikan kesempatan kepada pemainnya yang belum tampil. Termasuk kiper cadangan ketiga, Michael Vorm.

Catatan pertemuan keduanya dalam lima laga terakhir, berimbang. Di mana, sama-sama menang dua kali dan satu laga berkahir seri 0-0 yakni dalam uji coba pada 4 Juni 2011.

Meski demikian Brasil tetap diunggulkan dalam pertandingan nanti, mengingat status mereka sebagai tuan rumah dengan persentase 60-40.

 

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini