Sukses

Puyol dan Model Cantik Bawa Trofi Piala Dunia ke Final

Sebelum penyematan gelar juara di Afrika Selatan, kapten Fabio Cannavaro yang membawa Italia kampiun Piala Dunia 2006.

Liputan6.com, Sao Paolo - Oleh - Adam Faisal

Piala Dunia 2014 akan segera berakhir, di mana Jerman dan Argentina bakal bertemu di partai final. Sementara tempat ketiga diperebutkan Belanda dan tuan rumah Brasil.

FIFA telah memberlakukan tradisi baru sejak 2010, di mana kapten atau anggota tim yang menjadi juara Piala Dunia di edisi sebelumnya diberi kesempatan untuk membawa trofi Piala Dunia dan dipamerkan kepada publik di stadion sebelum laga final.

Sebelum penyematan gelar juara di Afrika Selatan, kapten Fabio Cannavaro yang membawa Italia kampiun Piala Dunia 2006, membawa trofi yang didambakan oleh seluruh masyarakat dunia tersebut ke Soccer City Stadium, Johannesburg, empat tahun lalu.

Kali ini, diberikan kepada Carles Puyol dan model seksi, Gisele Bundchen. Puyol merupakan salah satu bintang yang pernah membawa Spanyol juara di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Sementara Bundchen, dianggap sebagai idola sepakbola baik di tanah airnya Brasil dan dunia yang menjadi brand ambassador brand fashion ternama, Louis Vuitton. Oleh karena itu, keduanya akan menjadi pasangan serasi sebagai pemberi trofi Piala Dunia.

Trofi tersebut terlebih dahulu akan berada di Estadio Maracana yang merupakan tempat berlangsungnya perebutkan tempat ketiga pada Minggu 13 Juli mendatang. Selang sehari berikutnya, trofi tersebut akan dibawa ke Rio de Janeiro yang menjadi tempat perhelatan final.

Baca Juga:
Jerman Vs Argentina, Partai Ulang Final Piala Dunia 1990
8 Fakta Menarik Setelah Argentina Kandaskan Belanda
Ini Rahasia Romero Gagalkan Dua Penalti Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.