Sukses

Brasil Kalah, Ahok Berpaling ke Jerman

29 Menit pertama, gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar sudah dibobol lima kali oleh pemain-pemain Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan Brasil atas Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014, membuat Selecao harus kehilangan salah satu fansnya. Dia adalah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengakui sejak awal dia menjagokan Brasil untuk menjuarai Piala Dunia. Namun, setelah Tim Samba dikalahkan dengan telak oleh Jerman, Ahok kini membela Der Panzer.

"Kayaknya bakal Jerman yang juara dunia nih," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku terkejut Brasil dikalahkan 1-7 oleh Jerman di babak semifinal. "Awalnya sih aku nggak mau nonton. Langsung babak kedua aja. Tapi nggak tahu kenapa, aku malah nonton dari awal," tuturnya.

Hanya ternyata gawang Brasil dengan cepat dibobol oleh tim yang dijuluki The Panser. Hujan gol pun terus menghiasi pertandingan yang berlangsung di Estádio Mineirão, Belo Horizonte itu.

29 Menit pertama, gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar sudah dibobol lima kali oleh pemain-pemain Jerman. Ahok pun mengakui, sempat meninggalkan pertandingan itu untuk ke toilet.

"Nggak nyangka loh. Aku tinggal sebentar ke toilet, eh udah gol lagi. Gawat main Jerman," ucap Ahok.

Di babak final, Jerman akan melawan Argentina. Tim Tango melaju ke final setelah mengalahkan Belanda melalui drama adu penalti.

Baca Juga:
Van Gaal Sesali Taktik Pergantian Pemainnya
Suporter Cantik Belgia Jadi Buah Bibir di Dunia Maya
Akibat Mengigau, Pasangan Ini Malah Menang Taruhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini