Sukses

Komputer Pintar Cortana Prediksi Jerman Juara Dunia

Cortana sudah prediksi 14 pertandingan dan seluruhnya benar.

Liputan6.com, Jakarta - Prediksi Cortana tentang tim yang memenangi pertandingan Piala Dunia kembali diuji. Setelah sukses mencatatkan rekor 100% tepat di 14 pertandingan sebelumnya, kini fitur asisten pribadi digital di sistem operasi Windows Phone 8.1 itu meramalkan siapa yang bakal menjuarai Piala Dunia.

Pada babak semifinal, Cortana memprediksi Jerman akan mengalahkan Brasil dan maju ke final. Prediksi itu pun benar. Jerman melenggang ke final setelah mengalahkan Brasil 7-1.

Tak hanya itu, Cortana juga memprediksi siapa yang akan memenangkan semifinal kedua antara Belanda kontra Argentina. Saat itu, Cortana memprediksi Argentina akan mengalahkan Belanda. Dan prediksi itu benar.

Di babak final, Jerman akan bertemu Belanda dalam laga yang akan digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB. Siapa tim yang akan memenangi partai puncak itu?

"Mungkin Jerman. Tapi anda tak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam permainan yang indah," jawab Cortana seperti dikutip dari ibtimes.

Cortana pun kembali ditanya dengan pertanyaan yang sama, ini untuk memastikan jawaban dia. Namun, kali ini Cortana tak menjawab dengan tegas. "Bahkan Bing tak yakin," ujarnya.

Sejauh ini Cortana tercatat belum pernah salah sekali pun dalam menebak hasil pertandingan Piala Dunia 2014. Prediksi Cortana sendiri dimulai sejak babak perdelapan final yang mempertemukan 16 tim terbaik yang lolos dari masing-masing grup di fase penyisihan.

Tebakan Cortana pun 100 persen akurat hingga babak semifinal. Kini apakah tebakan Cortana kembali jitu? Kita tunggu saja.

Baca Juga:
Messi Berpeluang Samai Catatan Maradona
Asisten Wasit Cantik di Brasil Jadi Sorotan Media
Bintang Porno ini Ingin jadi Suster Pribadi Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini