Sukses

FIFA Tolak Banding Suarez

Suarez terbukti bersalah menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya Luis Suarez untuk mengurangi hukumannya gagal. Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) menolak permohonan banding yang diajukan Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay.

Keputusan Komisi Disiplin FIFA ini pun sudah disampaikan kepada Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay. "Sudah disampaikan ke pemain dan federasi sepakbola Uruguay hari ini," tulis pengumuman di laman FIFA.

Suarez sebelumnya divonis dilarang terlibat di dunia sepakbola selama empat bulan. Tak hanya itu, dia juga dilarang membela Uruguay sebanyak sembilan kali.

Hukuman itu diberikan karena Suarez terbukti bersalah menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini dalam laga Uruguay kontra Italia. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan Uruguay 1-0.

Meski demikian, hukuman itu masih belum mengikat. Meski FIFA menolak permohonan banding, namun striker yang merumput di Liverpool itu masih dapat mengajukan permohonan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Baca Juga:
Van Gaal Sesali Taktik Pergantian Pemainnya
Suporter Cantik Belgia Jadi Buah Bibir di Dunia Maya
Akibat Mengigau, Pasangan Ini Malah Menang Taruhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Uruguay

  • Piala Dunia 2014