Sukses

Messi Berpeluang Samai Catatan Maradona

Jika bisa membawa Argentina juara, Messi akan menyamai prestasi yang dimiliki seniornya tersebut.

Liputan6.com, Sao Paulo - Selangkah lagi, Lionel Messi akan melengkapi catatan prestasinya dengan meraih gelar juara Piala Dunia. Di partai final 13 Juli mendatang, Messi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Jerman dan jika menang, pemain berjuluk La Pulga tersebut bisa menyamai catatan yang dimiliki legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

Pada Piala Dunia Meksiko 1986 lalu, Maradona yang ditunjuk sebagai kapten tim berhasil membawa negaranya meraih gelar juara. Kebanggaan Argentina berlipat ganda karena mereka mendapatkan gelar itu saat bermain di benua Amerika.

Kini hal tersebut bisa diulangi Messi. Pada Piala Dunia tahun ini ia ditunjuk sebagai kapten dan Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah berada di benua Amerika. Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Messi jika bisa melengkapi prestasinya dengan meraih trofi Piala Dunia.



"Saya bangga menjadi bagian dari skuat ini. Mereka semua fenomenal. Betapa hebatnya penampilan mereka. Dan kami berada di final!! Ini gila, mari kita rayakan. Kami tinggal selangkah lagi," tulis Messi pada akun instagram miliknya.

Soal catatan prestasi yang lain, Messi mampu melampaui seniornya. Pemain berusia 27 tahun itu sukses menyabet empat trofi Ballon d'Or. Ia bahkan meraih banyak gelar bersama Barcelona. Bahkan di Timnas Argentina, Messi tampil lebih banyak dari Maradona.

'Si Tangan Tuhan' hanya mengukir 91 penampilan dan 34 gol untuk tim Tanggo. Sedangkan Messi, ia telah mencatatkan 92 penampilan dan 42 gol. (Ant/Van)

 

Baca juga:

Brasil Kalah dari Jerman, Fans Selecao Ngamuk ke Wartawan Ukraina

Lihat Brasil Kalah 1-7, Remaja ini Bunuh Diri

FIFA Tolak Banding Suarez

Animasi Argentina Kubur Impian Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini