Sukses

10 Fakta Menarik Piala Dunia Hingga Semifinal

Jerman kembali menjadi negara paling produktif di Piala Dunia dengan 17 gol. Pada 2010, mereka mencetak 16 gol.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Piala Dunia sudah mendekati akhir. Laga final antara Jerman kontra Argentina 13 atau 14 Juli dini hari WIB di Maracana nanti bakal menjadi pemuncak pesta sepak bola empat tahunan ini.

Banyak sekali terjadi kejutan sepanjang bergelarnya Piala Dunia kali ini. Diantaranya yaitu tersingkirnya negara-negara kuat seperti Italia,Spanyol, Portugal dan Inggris di pertandingan fase grup. Selain itu, banyak sekali gol yang tercipta di Piala Dunia kali ini. Berdasarkan situs FIFA.com, rata-rata gol di Piala Dunia kali ini yaitu 2,7 gol per laga atau naik dari 2010 yang 2,3 gol per laga.

Apalagi yang menjadi fakta menarik di Piala Dunia sampai semifinal? Berikut 10 fakta menarik seperti dirangkum twohundredpercent.net:

1: Hanya ada satu pemain yang gagal eksekusi penalti sepanjang kualifikasi grup yaitu Karim Benzema. Itu terjadi ketika Prancis kalahkan Swiss 5-2. Namun, Benzema cetak dua gol di pertandingan itu, satu gol miliknya juga dianulir.

2: Ada dua hattrick yang terjadi di Piala Dunia yaitu Thomas Muller (saat lawan Portugal) dan Xherdan Shaqiri (saat Swiss hajar Honduras). Ada satu hattrick di Piala Dunia 2010 yaitu oleh Gonzalo Higuain, sedangkan di Piala Dunia 2006 tak ada sama sekali.

4: Jumlah assist yang diberikan seorang pemain di sebuah pertandingan. Ini dilakukan oleh winger Kolombia, Juan Cuadrado dan penyerang Jerman, Toni Kroos.

9: Jumlah kartu terbanyak yang dikeluarkan pada satu pertandingan. Itu terjadi saat pertandingan Kosta Rika melawan Yunani dimana wasit harus keluarkan satu kartu merah dan 8 kartu kuning.


Baca Juga:
Neymar kepada Messi: Tolong Hancurkan Jerman!
Klose: Ronaldo Sedih Rekornya Saya Pecahkan
Komputer Pintar Cortana Prediksi Jerman Juara Dunia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Kartu Merah


10: Ada 10 kartu merah yang dikeluarkan wasit di Piala Dunia Brasil. Jumlah ini menurun dibandingkan pada Piala Dunia 2010 yaitu 17 kartu kuning.

12: Kosta Rika menjadi pemain yang paling kasar di turnamen ini dengan 12 kartu kuning. Di Piala Dunia 2010, pelanggar paling buruk dilakukan Belanda dengan 25 kartu. Itu juga mayoritas dilakukan Nigel De Jong.

17: Jerman menjadi negara paling produktif di Piala Dunia dengan 17 gol. Salah satu penyumbang gol terbesar tentu ketika membantai Brasil 7-1. Torehan ini lewati jumlah gol mereka di Piala Dunia 2010 yaitu 16.

19: Pemain Amerika Serikat, Julian Green menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala dunia. Saat melawan Belgia, dia masih berusia 19 tahun 25 hari.

24: Gol yang tercipta di venue Piala Dunia, stadion Arena Fonte Nova, Salvador. Ini menjadi venue yang paling banyak terjadi gol. Tempat ini menggelar 6 pertandingan.

50: Hattrick Xherdan Shaqiri ke gawang Honduras menjadi hattrick yang ke-50 dalam sejarah Piala Dunia.

Baca Juga:
Messi Berpeluang Samai Catatan Maradona
Asisten Wasit Cantik di Brasil Jadi Sorotan Media
Bintang Porno ini Ingin jadi Suster Pribadi Neymar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini