Sukses

Arsenal Berhasil Dapatkan Alexis Sanchez

Sang pemain ditebus dengan harga 32 juta pound atau setara Rp 635 miliar.

Liputan6.com, London - Arsenal telah menuntaskan transfer Alexis Sanchez. Klub berjuluk Meriam London itu mengeluarkan uang sebesar 32 juta pound atau setara Rp 635 miliar untuk membawanya dari Barcelona.

"Seperti yang banyak orang lihat, Alexis adalah pemain fantastis dan kami senang dia memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal Football Club," ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger yang dimuat dalam situs resmi klub.

"Alexis akan menambah daya serang, kreativitas, dan meningkatkan banyak kualitas di skuat kami. Kami berharap dia sudah bergabung (dengan tim) dalam beberapa minggu ini. Dalam beberapa musim dia konsisten memberikan kinerja yang bagus. Saya yakin, semua pendukung Arsenal akan menyambutnya," tutur manajer kebangsaan Prancis tersebut.

Looking forward: Sanchez is Arsene Wenger's first signing fo the summer

Alexis sendiri mengaku senang pindah ke Arsenal. Ia tak sabar bergabung dengan rekan-rekan barunya.

"Saya bahagia bisa bergabung dengan Arsenal, klub yang memiliki manajer hebat, skuat yang fantastis, dan dukungan yang besar dari berbagai penjuru dunia. Saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru dan bermain dengan Arsenal di Liga Premier maupun Liga Champions. Saya akan memberikan yang terbaik dan ingin membuat semua pendukung bahagia," ungkap Alexis.

Sebelumnya, Alexis sempat dilirik Juventus dan Liverpool. Namun sang pemain lebih memilih Arsenal karena klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu menggodanya dengan gaji yang besar. Kabarnya, Alexis akan mendapat bayaran Rp 3 miliar per pekan. (Van)

 

Baca juga:

Barcelona Segera Tuntaskan Transfer Suarez

Man City Perpanjang Kontrak Nasri

Morata Sudah Tidak Sabar Pindah ke Juventus

FIFA Tolak Banding Suarez

Man City Perpanjang Kontrak Nasri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini