Sukses

Inilah Sosok Asisten Pelatih Real Madrid yang Baru

Ia akan menemani Carlo Ancelotti, menggantikan tugas Zinedine Zidane yang kini bekerja sebagai pelatih Castilla.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya menjadikan Fernando Hierro sebagai asisten pelatih yang baru. Pria kebangsaan Spanyol itu menggantikan peran Zinedine Zidane yang musim lalu mendampingi pelatih utama, Carlo Ancelotti.

Mulai musim depan, Zidane bekerja sebagai pelatih Real Madrid Castilla. Untuk itu, Hierro dijadikan sebagai asisten pelatih baru yang akan mendampingi Don Carlo di musim 2014/2015.

"Real Madrid mengumumkan bahwa Fernando Hierro telah bergabung dengan struktur olahraga sebagai pelath tim utama, menggantikan Zinedine Zidane," tulis pernyataan di situs resmi Madrid.

Hierro sendiri bukanlah orang baru bagi kubu Los Blancos. Pria berumur 46 tahun itu pernah menjadi pemain bertahan Madrid di musim 1989-2003. Oleh pendukung Madrid, Hiero dianggap sebagai salah satu legenda hidup.

Semasa membela Madrid, Hierro sukses meraih banyak gelar bergengsi seperti juara Liga Champions, Piala Super Eropa, juara La Liga, dan Copa del Rey. Pada musim panas 2003, Hierro pindah ke Al Rayyan dan dua tahun kemudian ia memutuskan gantung sepatu. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini