Sukses

Jerman Berharap Didukung Masyarakat Brasil

Di partai final, Jerman akan berhadapan dengan Argentina.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tim nasional Jerman berhasil melaju ke babak final Piala Dunia 2014. Di laga pamungkas tersebut, Der Panzer akan bertemu dengan Argentina yang pada semifinal lalu sukses mengalahkan Belanda lewat drama adu penalti.


Jerman sendiri lolos ke final usai menang telak 7-1 dari Brasil. Di final nanti, kubu Der Panzer justru mengharapkan agar masyarakat Brasil mau memberikan dukungannya untuk mereka.

"Kami berharap dukungan dari Brasil. Kami akan menghadapi tim Amerika selatan lainnya. Saya rasa semua pemain bersemangat dengan hal itu," ucap Asisten Pelatih Jerman, Hansi Flick yang dikutip dari Goal.

Brasil dan Argentina memiliki hubungan yang buruk soal sepak bola. Tim nasional mereka selalu bersaing memperebutkan status sebagai yang terbaik di wilayah Amerika Selatan. Kubu Jerman berharap kondisi tersebut bisa menguntungkan mereka di partai final nanti.

Laga Jerman kontra Argentina akan diselenggarakan di Stadion Maracana. Pertandingan tersebut digelar pada Minggu (13/7/2014) waktu setempat atau Senin (14/7/2014) dinihari WIB. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini