Sukses

Banding Ditolak FIFA, Suarez Mengadu ke CAS

Pengacara Suarez meyakini CAS bisa mengurangi sanksi untuk Suarez.

Liputan6.com, Montevideo: Pengacara Luis Suarez, Alejandro Balbi bakal mengadu ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) usai banding kliennya ditolak FIFA pada Kamis (10/7/2014). Dia mengaku akan mencoba segala usaha agar sanksi 4 bulan plus 9 kali larangan tampil dengan Uruguay bisa dikurangi.

FIFA seperti diketahui sudah menjatuhkan sanksi berat itu usai Suarez ketahuan menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

"Masih banyak jalan yang bisa ditempuh, kami yakin bisa mengubah apa yang sudah dijatuhkan FIFA," ujar Balbi seperti dikutip Marca.

Pria yang juga anggota Exco Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) itu mengaku kaget dengan keputusan FIFA yang mempertahankan sanksi untuk Suarez. CAS diyakininya bisa menjadi jalan keluar karena badan ini independen.

AUF akan secepatnya meminta penjelasan kepada Komite Disiplin FIFA mengapa tetap mempertahankan sanksi untuk Suarez. AUF segera mengajukan banding kepada CAS dan punya waktu 21 hari.

Balbi menjelaskan jika kondisi Suarez tetap tenang menanggapi sanksi FIFA. "Meski dia tidak senang dengan fakta ini karena dia berharap sanksi untuk dirinya dikurangi," tegasnya.

Dia tak mau menjawab terkait transfer Suarez ke Barcelona. Dia menyarankan media untuk menanyakan agen Suarez, Pere Guardiola. "Kami hanya mengurusi Suarez, sebagai manusia, bersama AUF," ungkap Balbi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

Video Terkini