Sukses

Klose: Ronaldo Sedih Rekornya Saya Pecahkan

"Mungkin pahit baginya melihat rekornya dipecahkan di rumahya sendiri," kata Klose.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Oleh Diaz Abraham

Bomber Tim Nasional Jerman Miroslav Klose mengaku bahagia setelah menyarangkan 16 gol dan menjadi top skor sepanjang masa Piala Dunia. Tapi, dia menilai rekor itu tidak ada artinya jika Jerman dikalahkan Argentina pada laga final, Minggu (13/7/2014).

Klose memecahkan rekor legenda Brasil, Ronaldo, ketika mencetak golnya yang ke-16 di Piala Dunia, kala Jerman membantai Brasil 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7).

Pemain veteran ini mengaku siap untuk bermain pada final Piala Dunia keduanya di Stadium Maracana Rio de Janeiro, 12 tahun setelah Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Jerman pada final 2002 di Yokohama.

"Ya, saya mengambil alih rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak, tetapi itu bisa saja diambil alih oleh yang lain suatu hari nanti," kata Klose seperti dilansir Mirror.

"Saya kini fokus pada Argentina dan jika kami kalah di partai puncak, kebahagiaan saya sebagai pencetak gol terbanyak akan berkurang."



Klose menyamai rekor Ronaldo dengan torehan 15 gol kala mencetak satu gol ketika Jerman bermain imbang 2-2 melawan Ghana pada babak penyisihan grup.

Namun, penyerang Lazio ini menilai, Ronaldo masih dipuja sebagai dewa sepakbola di Italia. Klose juga akan menyambut bahagia penyerang ambisius lain untuk menyalip rekor golnya di masa depan. 



"Ronaldo adalah penyerang nomor satu, saya bermain di Italia dan mereka masih mengatakan Ronaldo adalah anugrah bagi sepakbola Italia," kata Klose.

"Saya pernah melihatnya bermain dan saya setuju dengan itu. Dia pemain paling kuat yang pernah saya lihat dengan kepribadian yang bagus. Mungkin pahit baginya melihat rekornya dipecahkan di rumahya sendiri."

Klose pun menambahkan, "Ronaldo menyambut saya di 'klub 15', yang bisa saya katakan adalah senang menjadi bagian dari 'klub 16' Miroslav Klose, dan saya menyambut siapa saja yang akan bergabung dengan saya," ucap dia.


Baca Juga:
Messi Berpeluang Samai Catatan Maradona
Asisten Wasit Cantik di Brasil Jadi Sorotan Media
Bintang Porno ini Ingin jadi Suster Pribadi Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini