Sukses

Howedes: Cara Menghentikan Messi Hanya Lewat Kolektivitas

Selama dibawah asuhan pelatih Jerman, Joachim Low, Howedes mampu menunjukan permainan terbaiknya sebagai bek kiri.

Liputan6.com, Sao Paulo - Oleh - Adam Faisal

Bek andalan Jerman, Benedikt Howedes mengatakan bahwa hanya permainan kolektivitas tim yang bisa menghentikan bintang Argentina Lionel Messi ketika bertemu di final Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/14).

Messi memang belum mencetak gol di babak sistem gugur setelah bermain fantastis di fase Grup F dengan mencetak empat gol. Namun begitu, pemain Barcelona itu tetap menjadi kunci permainan Tim Tango.

Pada laga yang berlangsung di Estadio do Maracana nanti, Howedes kemungkinan akan diturunkan sebagai bek kiri. Howedes mengatakan, kalau hanya mengandalkan individu untuk menghentikan Messi, itu sangat tidak realistis.

"Saya akan melakukan tugasku untuk menjaga Messi. Namun itu akan tetap menjadi upaya kolektif tim. Itulah bagaimana seorang pemain berkualitas tersebut dapat dihentikan," kata pemain berusia 26 tahun itu seperti lansir Reuters.

Idealnya, Howedes bermain sebagai bek tengah. Tetapi selama dibawah asuhan pelatih Jerman, Joachim Low, Howedes mampu menunjukan permainan terbaiknya sebagai bek kiri.

Jerman masuk ke final dengan kemenangan yang sangat meyakinkan di semifial, yakni dengan menggebuk tuan rumah Brasil dengan skor 7-1.

"Saya bermain di posisi yang belum terlatih (bek kiri) sebelumnya. Namun saya rasa, saya tetap bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ucap pemain yang membela klub Schalke 04 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.