Sukses

6 Pemain Argentina yang Bungkam Kritik (Bagian 1)

Mereka membuktikan diri dapat memberikan kontribusi atas keberhasilan Tim Tango melaju ke final.

Liputan6.com, Sao Paulo - Oleh - Adam Faisal

Masyarakat Argentina tengah gembira usai tim kesayangannya melaju ke final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Belanda melalui adu penalti (4-2) di babak sebelumnya.

Namun sebelum keberhasilan tersebut, Tim Tango sempat diragukan karena materi pemain yang dibawa pelatih Alejandro Sabella ke Brasil. Namun kenyataannya beberapa pemain yang diragukan ternyata dapat membungkam kritik.

Mereka membuktikan diri dapat memberikan kontribusi atas keberhasilan Tim Tango melaju ke final. Berikut para pemain yang membungkam kritikan masyarakat:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergio Romero

Meskipun ia hanya bermain sembilan pertandingan ketika dipinjamkan ke AS Monaco pada musim lalu, kiper Sampdoria ini selalu mendapat dukungan dari staf pelatih.

Padahal, kiper yang akbrab disapa Chiquito ini merupakan pemain terakhir yang dipanggil dari 23 nama. Kurangnya waktu bermain reguler di Monaco, ternuaya tidak memengaruhi penampilannya di Piala Dunia tahun ini.

Kiper berusia 27 tahun itu mampu empat kali mempertahankan gawangnya tidak kebobolan dari enam pertandingan yang sudah dilakoni. Romero terlihat kokoh saat berhadapan dengan Iran dan dalam adu penalti melawan Belanda.

3 dari 4 halaman

Martin Demichelis

Dua tahun telah berlalu sejak terakhir ia dipanggil ke tim nasional. Memenangkan gelar Liga Premier bersama Manchester City, pemain berusia 33 tahun itu akhirnya mendapat tempat di skuat.

Sabar menunggu kesempatan, ia akhirnya dimasukan lineup melawan Belgia di babak perempat final. Kehadirannya memberikan pertahanan yang baik di lini belakang.

Pengalamannya mampu memberi keyakinan kepada Ezequiel Garay dan kawan-kawan ketika berada di perempat final dan semifinal melawan Belanda. Kemampuannya untuk menetralisir serangan lawan adalah aset terbaik tim.

4 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Mungkin di awal-awal,  Rojo adalah pemain yang paling dikritik. Bek berusia 24 tahun itu, dikenal Sabella sejak ia bermain di Estudiantes. Seiring berjalannya waktu, Rojo menjadi simbol atas dedikasi dan kepercayaan dirinya.

Ia bahkan mencetak gol melawan Nigeria dan ketika terluka melawan Swiss di babak 16 besar, ia keluar sendiri dari lapangan untuk ditangani. Rojo adalah bek kiri yang berbakat.
Baca Juga: 6 Pemain Argentina yang Bungkam Kritik (Bagian 2)



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.