Sukses

Inzaghi "Ngotot" Pertahankan Balotelli

Inzaghi sudah melakukan komunikasi dengan bomber Milan itu setelah kegagalan Italia di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Milan - Oleh Arief Permana

Pelatih baru AC Milan, Filippo Inzaghi menyatakan bahwa dirinya membutuhkan Mario Balotelli di dalam skuat. Inzaghi sudah melakukan komunikasi dengan bomber Milan itu setelah kegagalan Italia di Piala Dunia 2014.

Di Piala Dunia, Balotelli mendapat kritikan tajam dari Pelatih Italia Cesare Prandelli yang menyatakan Balotelli bukanlah seorang juara dan harus kembali ke dunia nyata.

Namun, Inzaghi berpendapat bahwa segala kritikan terhadap Balotelli harus dihadapi dengan maksud memberikan motivasi kepada penyerang italia itu supaya ia bisa bangkit.



“Saya sangat senang, saya sudah menelepon Balotelli setelah Italia tersingkir di Piala Dunia. Saya katakan kepadanya, bahwa dirinya harus menerima kritik dan jadikan hal tersebut menjadi motivasi. Tentu, Mario akan bermain baik musim depan,” ujar Inzaghi dilansir Soccerway.

“Dia adalah pemain bagus yang bisa membuat perbedaan. Dia adalah pemain penting di sepakbola Italia. Saya mendengar dia ingin sekali kembali dan ingin pulang dari liburan lebih awal, itu jelas memberinya nilai,” lanjutnya.

Mantan pemain Manchester City itu juga diberitakan akan angkat kaki dari San Siro,tapi Inzaghi menyatakan akan mempertahankannya. Pria yang semasa menjadi pemain berjuluk Super Pippo itu juga yakin bahwa Balotelli mampu bangkit dan tampil baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli