Sukses

5 Momen Paling Diingat di Fase Knockout Piala Dunia 2014

Mahkota juara akan diperebutkan antara Brasil dengan Jerman yang akan duel di Estadio do Maracana di partai final.

Liputan6.com, Brasilia - Juara Piala Dunia 2014 bakal diketahui pada Senin (14/7/2014) dinihari WIB. Mahkota juara akan diperebutkan antara Brasil dengan Jerman yang akan duel di Estadio do Maracana di partai final.

Namun sepanjang fase knockout yang dimulai dari babak 16 besar hingga semifinal, ada beberapa momen tak terlupakan yang terjadi dalam beberapa pertandingan.

Berikut lima momen terbaik tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gol Terbaik

Gol David Luiz ke gawang Kolombia di menit ke-68, membawa Brasil melangkah ke semifinal setelah menang dengan skor 2-1. Luiz mencetak kedua Brasil dengan indah, di mana ia melesatkannya dari tendangan bebas.

3 dari 6 halaman

Penyelamatan Terbaik

Kiper Jerman, Manuel Neuer melakukan sembilan penyelamatan gemilang saat menang melawan Prancis 1-0 di perempat final. Salah satunya ketika memblok tembakan Mathieu Valbuena yang tampak akan menjadi gol ke pojok gawang.

4 dari 6 halaman

Pemain Pengganti Terbaik

Kiper Belanda, Tim Krul masuk menggantikan Jasper Cillessen disaat melawan Kosta Rika. Uniknya, Krul dimasukan ketika pertandingan harus diselesaikan adu penalti karena skor 0-0 bertahan hingga 120 menit.

Krul berhasil menepis sepakan Bryan Ruiz dan Michael Umana sehingga membawa Belanda menang 4-3 serta melangkah ke semifinal melawan Argentina.

5 dari 6 halaman

Pelanggaran Terburuk

Pemain Kolombia, Juan Zuniga melakukan pelanggaran kasar terhadap Neymar di menit-menit akhir pertandingan. Akibatnya Neymar ditandu keluar lapangan dengan patah tulang di punggung dan tidak bisa tampil di semifinal melawan Jerman.

6 dari 6 halaman

Tersingkir dengan Skor Terbanyak

Brasil nampaknya akan selalu mengingat hari buruk yang terjadi di babak semifinal ketika mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Brasil kalah 1-7 atas Jerman.

Media sosial Twitter merekam 35 juta tweet selama pertandingan. Seiring dengan gol terbanyak, rekor juga tercatat ketika lima gol tercipta hanya dalam waktu 29 menit.

Penyerang Jerman, Miroslav Klose juga masuk ke buku rekor setelah mencetak golnya yang ke-16 di Piala Dunia untuk menjadikannya top skorer dalam sejarah turnamen empat tahunan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.