Sukses

Bek Tangguh Spurs Jadi Rebutan Raksasa Eropa

Liputan6.com, London - Oleh Diaz Abraham

Penampilan mengesankan yang ditunjukkan oleh Jan Vertongen dalam beberapa musim terakhir bersama Tottenham Hotspurs membuat banyak klub besar Eropa kepincut untuk memakai jasanya. Salah satu klub tersebut kabarnya adalah Barcelona.

Vertongen disebut media Eropa sedang dirayu untuk merapat ke klub Catalan. Barca memang sedang mencari seorang bek yang kokoh untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Carles Puyol di lini belakang.



"Beberapa tim tertarik pada Vertongen. Saya tidak bisa mengonfirmasi apakah Barcelona menjadi salah satu kandidat kuat klub yang akan mendapatkan jasa Vertongen," kata sang agen,  Mustapha Nakhli, seperti dilansir Nieuwsblad.

"Tottenham bukanlah klub sembarangan, terlalu dini untuk memberikan jawaban. Beberapa klub telah antre untuk mendapatkan sang pemain, kita lihat saja nanti," tambahnya.

Vertongen merupakan bek tangguh yang dibeli dari Ajax Amsterdam pada tahun 2012. Ia terikat kontrak dengan Spurs hingga 2016.

Sejak kedatangannya, Vertongen selalu menjadi pilihan utama untuk mengawal lini belakang Tottenham, walau klub London Utara tersebut telah beberapa kali mengganti manajer mereka.