Sukses

Mazzarri Diskusikan Konsep 3 Bek dengan Vidic

Mazzari berharap seluruh pemainnya mengerti konsep permainan yang diinginkannya.

Liputan6.com, Milan - Oleh Diaz Abraham

Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri telah berdiskusi dengan dua pemain yang resmi diboyongnya musim panas ini, yaitu Nemanja Vidic dari Manchester United dan Dodo dari AS. Roma. Ia menginginkan seluruh pemainnya mengerti konsep permainan yang diinginkannya untuk diserap dan diterapkan dalam permainan.

Konsep sangat penting bagi Mazzari. Baginya, konsep permainan merupakan kerangka yang dimiliki setiap tim dalam menjalankan taktik untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka jalani.

Khusus kepada kedua pemain barunya, pelatih yang sebelumnya melatih Napoli ini telah memberikan pandangan serta konsep permainan yang diinginkan.

"Saya tidak memiliki banyak pemain yang bermain di Piala Dunia. Pemain yang telah datang untuk melakukan latihan di markas kami adalah Dodo dan Vidic," kata Mazzari seperti dilansir Football Italia.

"Saya menginginkan pemain saya mengerti konsep yang saya inginkan, kemudian kami bekerja sama untuk berada di posisi empat besar klasemen liga. Mereka adalah ahli di bidangnya, dan mereka akan lebih mudah bermain dengan tiga orang di belakang."



"Apakah Dodo ideal untuk bermain bersama empat bek di belakang? Saya akan mengatakan bahwa Jonathan dan Nagatomo telah bermain kembali dengan empat bek di belakang.

"Dodo masih muda, saya percaya kepadanya. Jika kami tidak mengubah formasi, maka ia akan bermain menjadi bek sayap yang akan bergantian dengan pemain senior yang dimiliki Inter di berbagai kompetisi. Ia akan merasa nyaman."

Vidic dan Dodo diyakini bukanlah pembelian terakhir yang akan dilakukan oleh Inter, karena klub asal kota Milan ini sering dikaitkan dengan pemain seperti Javier Hernandez yang kurang mendapatkan jam terbang musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini