Sukses

Legenda Brasil: Pecat Scolari!

Zico menilai, penampilan Brasil di Piala Dunia sangat buruk. Bahkan permainan Tim Samba seperti tidak mempunyai taktik atau formasi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Arief Permana

Legenda Brasil, Zico, angkat bicara mengenai kekalahan memalukan Selecao 1-7 dari Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014. Zico pun meminta kepada Federasi Sepakbola Brasil (CBF) segera memecat pelatih Luiz Felipe Scolari.

Zico menilai, penampilan Brasil di Piala Dunia sangat buruk. Bahkan permainan Tim Samba seperti tidak mempunyai taktik atau formasi lain. Mereka selalu memakai formasi yang sama ketika merengkuh kesuksesan pada Piala Konfederasi 2013 lalu.

"Mereka tetap fokus sepenuhnya pada keberhasilan di Piala Konfederasi. Mereka terus menggunakan formasi yang sama dan pemain yang sama. Ini menyebabkan setiap tim mempunyai waktu satu tahun untuk mencari cara bagaimana melawan Brasil," kata Zico seperti dikutip dari SkySports.

"Kami harus berterima kasih padanya (Scolari) dan (asisten pelatih Carlos Alberto) Perriera juga. Tapi, kami harus mencari orang-orang baru dengan pemikiran yang baru pula tentang bagaimana bermain dengan cara Brasil," ujarnya

Salah satu kandidat yang disebutkan oleh Zico adalah pelatih Sao Paulo Muricy Ramalho, yang berpengalaman mengantar sejumlah klub liga Brasil seperti Santos, Fluminense, dan Sao Paulo jadi juara liga.

"Dia (Muricy Ramalho) adalah salah satu juara sejati di liga Brasil, yang mana liga ini adalah salah yang tersulit untuk dimenangi," sambungnya.

Zico juga menyarankan langkah pertama untuk pemulihan dari sepak bola Brasil adalah menjaga pemain berbakat di liga Brasil.

"Federasi Sepakbola Brasil perlu mengundang kepala semua klub di Brasil untuk pertemuan pribadi dan meminta apa yang mereka butuhkan untuk memastikan nama-nama besar,vpemain terbaik, bermain setiap hari Minggu di Brasil bukan di Eropa," tutupnya.

 Baca Juga:
Nyaris Lumpuh, Neymar Maafkan Zuniga
Neymar kepada Messi: Tolong Hancurkan Jerman!
Bintang Porno ini Ingin jadi Suster Pribadi Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.