Sukses

Kadispora Siap Dukung Pemrov DKI Jadi Tuan Rumah Asian Games

"Sudah saatnya Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games," kata Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Ratiyono menyambut baik langkah pelaksana tugas (Plt) Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan, 2018 sudah saatnya DKI Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games.

"Sudah saatnya Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games. Kehormatan suatu bangsa itu, multi level tingkat Asia 45 negara. Semua harus dukung, para menteri dan pemda," katanya ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

"DKI membantu Pempus (Pemerintah Pusat) supaya bisa sukses, penyelenggara Ibukota negara, DKI kan harus membantu."

Persiapan kedepan kata Ratiyono, adalah seperti perbaikan fasilitas umum yang ada di Ibokota Jakarta. Seperti, jalan, MRT dan penambahan armada transportasi.

"Perbaikan, seperti perbaikan jalan, MRT, penambahan transportasi, peningkatan kenyamanan dan ketertiban. Kota tuan rumah kan harus tertata rapi," katanya.

Ia melanjutkan, terkait persiapan lain sebaiknya menunggu keputusan pertemuan Ahok di Kuwait. Semoga sidang komite Asian Games menerima pengajuan DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

"Nanti masih dibahas, masih mau persiapan di kuwait. Tanggal 25 Juli pak Ahok ke sana langsung buat mengusulkan kesanggupan Prov DKI buat mendukung, ini masih akan disidangkan komite Asian Games,"

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Jakarta akan bersaing menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Hal itu diungkapkan mantan Bupati Belitung Timur tersebut setelah ia mengadakan pertemuan dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Soewandi di kantor Balaikota Jakarta, Jumat.

"Jadi setelah Bung Karno menyelenggarakannya tahun 1962, tahun 2018 kita juga rencananya akan menyelenggarakan Asian Games," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini