Sukses

Luis Suarez Resmi Bergabung ke Barcelona

Barcelona menyatakan akan mengontrak Suarez selama lima tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Liverpool dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan untuk transfer Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu resmi meninggalkan Liverpool dan akan bergabung dengan Barcelona musim depan.

Kesepakatan transfer Suarez ini diumumkan secara resmi oleh kedua tim. "Suarez akan menjalani tes medis pada minggu depan," tulis pernyataan resmi Barcelona. "Liverpool mengkonfirmasi, Luis Suarez akan meninggalkan klub setelah terjadi kesepakatan dengan Barcelona. Saat ini Suarez dipersilakan untuk mengikuti formalitas transfer," tulis Liverpool di laman resminya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Luis atas kontribusinya kepada klub dan membantu klub ini kembali ke Liga Champions musim depan," tulis Liverpool. Musim lalu, Suarez berhasil menjadi top skor Liga Inggris dengan mencetak 31 gol.

Meski demikian, belum diketahui nilai transfer penyerang berusia 27 tahun itu. Barcelona hanya menyatakan akan mengontrak Suarez selama lima tahun. Telegraph melaporkan, Liverpool setuju melepas Suarez dengan harga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,48 triliun.

Meski transfer berjalan lancar, namun Suarez belum akan langsung membela Barcelona. Sebab, dia masih harus menjalani hukuman akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di penyisihan grup Piala Dunia 2014. Suarez selama empat bulan dilarang terlibat di dunia sepakbola. Tak hanya itu Suarez dilarang membela Uruguay sebanyak sembilan kali.

Baca Juga:
Nyaris Lumpuh, Neymar Maafkan Zuniga
Neymar kepada Messi: Tolong Hancurkan Jerman!
Bintang Porno ini Ingin jadi Suster Pribadi Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer Pemain

Video Terkini