Sukses

Barcelona Jual Sanchez, Mantan Pemainnya Mengamuk

Stoichkov menyebut Barcelona tidak mengerti sepakbola.

Liputan6.com, Barcelona: Keputusan Barcelona untuk melepas Alexis Sanchez ke Arsenal membuat mantan pemain Los Blaugrana, Hristo Stoichkov geram. Dia menyebut Barcelona tidak paham dengan sepakbola.

Arsenal dan Barcelona sudah sepakat soal transfer Sanchez. Namun hingga saat ini, nilai jual pemain asal Chile itu belum diketahui. Beredar kabar kalau Sanchez akan mendapat bayaran sebesar Rp 3 miliar setiap pekannya.



Penjualan Sanchez rupanya membuat Stoichkov yang merupakan bomber Barcelona di tahun 1990-an kesal. Menurutnya, Sanchez tidak pantas dijual karena memiliki dedikasi yang sangat tinggi untuk klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

"Ada beberapa orang tidak mengerti sepakbola. Mereka harus menjual pemain terbaik yang dimiliki Barcelona," kata Stoichkov, dikutip dari Football Espana.

"Dia pemain terbaik yang memiliki kecepatan. Dia selalu berjuang saat mendapatkan bola. Saya suka dengan mentalitasnya. Dia pemain yang menentukan bagi tim dan tidak pernah menyerah," sambung pria yang kini berusia 48 tahun tersebut.

Sanchez bergabung dengan Barcelona sejak musim 2011-12. Selama tiga musim di Camp Nou dia mempersembahkan satu gelar La Liga, trofi Copa del Rey, satu piala UEFA Super Cup dan trofi FIFA Club World Cup,

"Sanchez bisa pergi dengan kepala tegak," tuntas Stoichkov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.