Sukses

Van Gaal: Perebutan Tempat Ketiga Tidak Penting!

"Hal yang terburuk adalah Anda kehilangan dua pertandingan secara berturut-turut dalam sebuah turnamen besar," ucap van Gaal.

Liputan6.com, Brasilia: Pelatih Belanda, Louis van Gaal tampaknya malas untuk memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2014. Dia menyebut perebutan tempat ketiga tidak pantas diselenggarakan.

Langkah Tim Oranye (sebutan Belanda) untuk menjuarai Piala Dunia 2014 terhenti di babak semifinal. Belanda kalah dalam drama adu penalti dari Argentina dengan skor 2-4, 9 Juli lalu.

Kekalahan itu membuat Belanda harus melakukan pertarungan dengan Brasil untuk perebutan tempat ketiga. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/7/2014) WIB.

"Saya berpikir pertandingan itu tidak boleh dimainkan. Saya sudah mengatakannya dalam 10 tahun terakhir," ucap Van Gaal. dikutip dari bleacherreport.com.

Menurut pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut, perebutan tempat ketiga akan membuat sebuah negara seperti tim pecundang karena menelan kekalahan dua kali secara beruntun di Piala Dunia.

"Hal yang terburuk adalah Anda kehilangan dua pertandingan secara berturut-turut dalam sebuah turnamen besar. Anda mengawali turnamen dengan baik dan luar biasa. Tapi Anda harus pulang sebagai pecundang karena menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir," tutup pelatih berusia 62 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.