Sukses

Aguero: Jerman Lebih Diunggulkan Jadi Pemenang!

Aguero santai Argentina disebut sebagai tim kuda hitam.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Penyerang Argentina, Sergio Aguero, mengatakan Jerman paling diunggulkan untuk menjadi pemenang Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebaliknya, ia dengan santai menyebut Argentina sebagai tim kuda hitam.

Jerman lolos ke final dengan sempurna. Tim besutan Joachim Low itu membantai tuan rumah Brasil dengan skor 7-1 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 9 Juli lalu.

Sementara itu, Argentina harus bersusah payah untuk melangkah ke final. Tim Tango mengalahkan Belanda 4-2 melalui drama adu penalti di Arena Sao Paolo, 10 Juli lalu.

Performa Jerman di semifinal membuat Mesut Ozil dan kawan-kawan diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Argentina.
"Jerman selalu menjadi tim yang difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia," ucap Aguero, dikutip dari Sports Mole, Jumat (11/7/2014).



Meski demikian, penyerang Manchester City itu mengatakan, Tim Tango sudah menemukan cara untuk meredam permainan Jerman yang mengandalkan bola-bola pendek dan langsung mengancam pertahanan lawan.

"Argentina harus memainkan permainannya sendiri (tidak boleh terbawa pola permainan lawan). Kami harus memberikan tekanan kepada mereka," tutup mantan bomber Atletico Madrid tersebut.

Babak final Piala Dunia 2014 antara Jerman kontra Argentina akan berlangsung di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.