Sukses

Suarez Dua Bulan Absen Memperkuat Barcelona

Luis Suarez akan abesn membela Barcelona pada dua bulan pertama La Liga Spanyol dan tiga pertandingan Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona: Luis Suarez telah resmi pindah ke Barcelona dari Liverpool. Nilai transfer Suarez diperkirakan mencapai 75 juta pound atau sekitar Rp 1,48 triliun. Ia akan dikontrak selama lima tahun.

Meski demikian, Suarez tidak akan bisa berlatih bersama rekan klub barunya. Sebab, Komite Disiplin FIFA telah menolak hukuman banding yang diajukan Suarez dan FA Uruguay. Ia dijatuhi hukuman empat bulan tidak boleh terlibat dalam semua kegiatan sepakbola akibat aksinya menggigit bek Timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil.



Hukuman itu berlaku mulai 25 Juni hingga 25 Oktober 2014. Akan tetapi, Suarez dapat lebih cepat kembali ke lapangan hijau jika mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga, seperti ditegaskan FIFA, yang bisa mengurangi atau mencabut sanksi tersebut.

Namun jika banding kembali ditolak, maka Suarez akan melewatkan dua bulan pertama La Liga Spanyol, yang dimulai pada 24 Agustus. Selain itu, ia juga akan absen di tiga pertandingan grup Liga Champions. Adapun Liga Champions dimulai pada 4 November.

Tak hanya, menurut sanksi yang diberikan FIFA, Suarez juga dilarang memasuki stadion selama menjalani sanksi. Dengan demikian, Barcelona tidak dapat memperkenalkan Suarez di Camp Nou. Namun, Barca telah meminta izin kepada FIFA soal Suarez dapat diperkenalkan di Camp Nou dan jawabannya baru diberikan pada 14 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini