Sukses

Brasil Wajib Menang Lawan Belanda

Luis Felipe Scolari meminta anak asuhnya melupakan kekalahan telak dari Jerman.

Liputan6.com, Brasilia: Luis Felipe Scolari meminta anak asuhnya melupakan kekalahan telak dari Jerman. Dia ingin Brasil fokus untuk perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2014.

Tim Samba gagal mewujudkan ambisinya meraih gelar Piala Dunia untuk keenam kalinya. Brasil kalah telak 1-7 dari Jerman pada babak semifinal yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 9 Juli lalu.

Kegagalan itu membuat Brasil harus bertarung melawan Belanda di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia dalam perebutan tempat ketiga, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB.

"Saya tahu karir saya di timnas akan ditandai dengan kegagalan ini. Tapi kami memiliki kewajiban untuk bergerak dan berpikir tentang tujuan berikutnya," ucap Scolari, dikutip dari Sports Mole.



Pria berusia 65 tahun tersebut berharap David Luiz dan kawan-kawan bisa segera bangkit dan memberikan sedikit senyuman untuk warga Brasil dengan memenangkan tempat ketiga.

"Dalam hal ini adalah pertandingan tempat ketiga di Brasilia. Saya tahu ini merupakan mimpi terkecil kami semua. Namun kami harus menghormati seragam timnas ini," tegas mantan pelatih Chelsea tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.