Sukses

Muller Tahu Cara Hentikan Pergerakan Messi

Satu-satunya cara menghentikan Messi, yakni bermain di level tertinggi.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Gelandang serang Jerman, Thomas Muller, mengaku sudah paham bagaiman menghentikan pergerakan bintang Argentina, Lionel Messi. Maklum, pemain berusia 24 tahun itu sudah berulang kali menghadapi peraih empat penghargaan Ballon d'Or tersebut.

Jerman menghadapi Argentina pada final Piala Dunia 2014 Brasil di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB.

"Anda harus bermain sangat cepat untuk bersaing dengan Messi. Itu sangat penting untuk membatasi pergerakannya. Saya sudah bermain melawan Messi beberapa kali. Saya tidak pernah kalah di pertandingan kompetitif melawan dia," ucap Muller, dikutip dari Goal, Jumat (11/7/2014).

Selain itu, Muller juga berharap pertandingan melawan berlangsung ketat. Ia tak mau timnya unggul lima gol di babak pertama, seperti mengalahkan tuan rumah Brasil di semifinal.

"Saya tidak tahu permainan apa yang akan terjadi pada hari Minggu (waktu Brasil). Saya tidak berharap menang 5-0 di babak pertama. Itu memang sangat menyenangkan, tapi pertandingan nanti bisa saja berlangsung ketat seperti saat Jerman melawan Aljazair atau Prancis," ucap pemain Bayern Munchen tersebut.

Muller juga optimistis Jerman bisa meraih gelar Piala Dunia untuk kali keempat. Terakhir kali, Jerman menjadi tim terbaik di Piala Dunia, yakni 24 tahun lalu.

"Kami harus memberikan segalanya agar bisa memenangkan Piala Dunia," dia mengakhiri.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.