Sukses

FIFA Rilis Kandidat Golden Ball, Pemain Muda dan Kiper Terbaik

Ochoa dan Howard tak masuk kandidat peraih kiper terbaik di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: FIFA merilis kandidat peraih Golden Ball, Best Young Player dan Golden Glove di Piala Dunia 2014. Siapa saja  mereka?

Golden Ball merupakan penghargaan yang diberikan FIFA kepada pemain terbaik di Piala Dunia. Ada sepuluh pemain yang menjadi kandidat.

Pemain yang dimaksud, yakni Angel Di Maria (Argentina), Mats Hummels (Jerman), Toni Kroos (Jerman), Phillipp Lahm (Jerman), Javier Mascherano (Argentina), Lionel Messi (Argentina), Thomas Muller (Jerman), Neymar (Brasil), Arjen Robben (Belanda) dan James Rodriguez (Kolombia).

Sedangkan untuk Best Young Player atau pemain muda terbaik memiliki tiga kandidat, yakni Memphis Depay (Belanda), Paul Pogba (Prancis) dan Raphael Varane (Prancis).

Untuk Golden Glove, penghargaan untuk kiper terbaik ada tiga kandidat, yakni Keylor Navas (Chile), Sergio Romero (Argentina) dan Manuel Neuer (Jerman). Tak ada nama kiper Amerika Serikat, Tim Howard dan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa yang tampil gemilang hingga babak 16 besar.

FIFA menilai performa Howard dan Ochoa masih kalah mentereng dari tiga kandidat yang disebutkan. Sergio Romero tampil sangat kokoh di bawah mistar gawang Argentina. Gawangnya belum kebobolan di babak penyisihan.

Sementara Manuel Neuer sukses mengantarkan Jerman hingga babak final Piala Dunia. Sedangkan Keylor Navas menjadi palang pintu yang kokoh di jantung pertahanan Chile. Demikian dilansir dari 101greatgoals.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.