Sukses

Jelang Brasil Vs Belanda: Ajang Hiburan Tuan Rumah

Bagi Brasil, pertarungan dengan tim Oranye untuk memperebutkan posisi ketiga diperkirakan tidak mudah.

Liputan6.com, Brasil - Momentum memilukan kebangkitan Brasil setelah menelan hasil memalukan saat berhadapan dengan Jerman di laga semifinal. Laga yang berakhir dengan skor 7-1 membuat harga diri Brasil terjun bebas. Banyak orang tak percaya betapa lemahnya Brasil di hadapan Der Panzer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Sabtu (12/7/2014), Minggu dini hari waktu Indonesia bagian barat besok Minggu 13 Juli, Brasil akan berjumpa dengan Belanda untuk memperebutkan posisi ke-3. Tim asuhan Philips Scolari tak akan menyia-nyiakan laga ini. Mereka bertekat untuk mengembalikan harga diri yang telah luluh lantak di depan publik sendiri.

Thiago Silva yang telah terbebas dari hukuman besar kemungkinan kembali menjadi komandan lini pertahanan Brasil. Sedangkan Neymar yang cedera dipastikan tak akan turun. Posisinya akan diisi Willian, bukan Fred yang mendapat cemoohan saat melawan Jerman.

Sedangkan bagi Belanda, meski posisi ke-3 bukanlah tempat yang diidam-idamkan, tim asuhan Louis Van gal ini juga tak ingin melepas peluang mempertahankan rekor tak terkalahkan di luar duel adu penalti saat melawan Argentina.

Arjen Robben dipastikan akan tetap menjadi ujung tombak serangan tim oranye bersama Robbin Van Persie. Untuk penjaga gawang, Van Gal boleh jadi akan merotasi. Bisa saja kiper Swansea Michael Vorm diberi kesempatan di luar peluang tim Krul bila laga berakhir adu penalti.

Apa pun duel Brasil-Belanda ini akan tetap menarik. Ke-2 tim memiliki alasan sendiri-sendiri agar tetap dikenal sebagai salah satu negeri sepakbola yang disegani di dunia. Atas dasar itulah duel ini diperkirakan akan berlangsung ketat.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini