Sukses

LeBron James Mudik ke Cleveland

James kabarnya akan meneken kontrak berdurasi empat tahun. Dia akan mendapat bayaran maksimum sebesar 88 juta USD.

Liputan6.com, Ohio - Peraih empat kali MVP NBA LeBron James memutuskan untuk kembali ke Cleveland Cavaliers. James memastikan mudik dalam wawancaranya dengan SI.com pada hari Jumat (11/7/2014) waktu setempat.

"Hubungan saya dengan Ohio lebih besar ketimbang bola basket. Saya tidak menyadari itu empat tahun lalu. Saya sekarang sadar. Saya selalu percaya bila saya akan kembali ke Cleveland, menyelesaikan karierku di sana," kata James.

James kabarnya akan meneken kontrak berdurasi empat tahun. Dia akan mendapat bayaran maksimum sebesar 88 juta USD.

Keputusan James mudik membuat Miami Heat gigit jari. Heat berniat merekrut kembali James yang memilih berstatus free agent sejak awal Juli lalu.

Langkah James memilih status free agent membuat banyak klub yang berminat menampungnya. Los Angeles Lakers, Phoeniex Suns hingga Houston Rockets sempat memburu James. Suns bahkan ingin menduetkan James dengan teman dekatnya Carmelo Anthony

Cavaliers merupakan klub pertama James di NBA. Cavaliers merekrut James tahun 2003 melalui draft pilihan pertama. Namun karena melihat Cavaliers sulit menjadi juara, James memilih pindah ke Heat tahun 2010 lalu.

Setelah mendapatkan dua cincin juara di Heat, James merasa saatnya balik ke Cavaliers. Apalagi sekarang Cavaliers memiliki skuat yang kompetitif. Mereka punya tiga pemain yang jadi pilihan utama di draft yakni Kyrie Irving, Andrew Wiggins dan Anthony Bennet.

Cavaliers kabarnya kini membidik big man Minnesota Timbervolves Kevin Love untuk disandingkan dengan James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.