Sukses

Pemain Muda Berbakat Belgia Tinggalkan MU

Ekangamene setuju meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan Zulte.

Liputan6.com, Manchester - Jarangnya Manchester United memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda binaannya membuat Charni Ekangamene memutuskan pergi. Pemain berusia 20 tahun itu memilih kembali ke Belgia membela Zulte Waregem.

Ekangamene setuju meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan Zulte. Ekangamene berstatus bebas transfer karena kontraknya bersama MU habis 31 Juni lalu.

Pemain asal Belgia itu merupakan pemain serba bisa. Meski berposisi sebagai gelandang, Ekangamene bisa ditempatkan sebagai pemain belakang. Musim lalu Ekangamene menjadi salah satu kunci sukses tim U-21 MU lolos hingga final Liga Premier U-21.

Ekangamene mulai bergabung dengan MU pada tahun 2010 setelah didatangkan dari Royal Antwerp. Ekangamene seangkatan dengan Adnan Januzaj. Namun sayangnya Ekangamene tidak mendapat kesempatan main di tim utama.

"Saya bergabung dengan MU pada usia 16 tahun dan telah belajar banyak di tim junior. Pertama-tama di tim U-18 dan kemudian tim reserve," kata Ekangamene kepada situs resmi Zulte.

Cukup banyak pemain muda berbakat MU yang memilih cabut dari Old Trafford karena tidak dipromosikan seperti Paul Pogba, Ravel Morrison, Jack Barmby, Zeki Fryers,  Pierluigi Gollini dan Mats Daehli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.